Edo Tensei (Teknik Pembangkit)



RIWAYAT

Edo Tensei (Pembangkit Tingkat Tinggi) adalah teknik terlarang atau di sebut juga dengan kinjutsu yang di gunakan untuk mengidupkan orang yang sudah mati. Pada awalnya di kembangkan oleh Tobirama Senju (Nidaime Hokage) adik Hashirama Senju (Shodaime Hokage), Yang di Nobatkan sebagai sebagai teknik terlarang yang tidak boleh di gunakan dalam dunia Shinobi. Kemudian Teknik ini di pelajari Orochimaru dan digunakan untuk pertarungan dengan Sarutobi Hiruzen (Sandaime Hokage) pada saat melakukan kehancuran terhadap desa Konohagakure. Setelah sepeninggalan Orochimaru, Kabuto meneruskan teknik Edo Tensei dan menyempurnakannya. Awal kemunculan kabuto saat menunjukkan tekniknya pada Tobi (Uchiha Obito), menjelaskan bahwa teknik Edo Tensei miliknya sempurna, tidak ada kelemahan. Kabuto menjelaskan bahwa Tekniknya tidak dapat dihentikan walaupun pengguna tersebut sudah mati, kecuali jika Mayat Edo Tensei itu di segel dan jika pengguna mengatakan berhenti. Kabuto mengklaim bahwa jutsu yang sempurna ini tidak memiliki efek samping terhadap penggunanya. Namun untuk melakukan Teknik tersebut dibutuhkan DNA dari  mayat yang akan dibangkitkan dengan syarat Rohnya tidak terikat dewa kematian atau tersegel. Karena pengguna tidak memiliki efek samping sehingga membuat Kabuto  membuat Edo Tensei dalam sekala besar untuk di gunakan dalam Perang Dunia Shinobi IV. Kabuto juga memiliki Edo Tensei kartu AS (yang tidak lain adalah Uchiha Madara) yang membuat Obito terkejut dan mau berkerja sama dengannya.
Namun semuanya tidak sesuai rencana Kabuto, Kabuto terkena Jutsu Izanami milik Uchiha Itachi dan di perintah untuk melepaskan tekniknya, sehingga tekniknya Edo Tensei milik Kabuto terlepas. Keselahan terbesar Kabuto, dia tidak mengetahui lebih detail tentang sejarah teknik Edo Tensei bahwa Kendali atas Edo Tensei bisa lepas kalau Edo Tensei tersebut mengetahui tekniknya, itulah yang dikatakan Uchiha Madara yang membuat dirinya bisa lepas dari kendali Edo Tensei.

Setelah kebangkitan Orochimaru, Orochimaru membangkitkan Para Hokage untuk mengetahui sejarah. Saat Nidaime melakukan perlawanan terhadap Orochimaru dan beniat melepaskan diri dari Edo Tensei. Orochimaru mengatakan bahwa dia yang menyadari kelemahan dari teknik Edo Tensei, sehingga dia menyempurnakan kelemahan terbesar dari teknik Edo Tensei yang membuat Jutsu Noya tidak bisa di lepas sekalipun Edo Tensei tersebut mengetahui tekniknya.

Daftar Edo Tensei Yang Memiliki Pengaruh Besar
Chio
Dan
Deidara
Fuu (“Jinchuriki Nanabi”)
Haku
Han (“Jinchuriki Gobi”)
Hiruzen Sarutobi
Jirobo
Kakuzu
Kimimaro
Kudomaru
Minato Namikaze
Momochi Zabuza
Nagato
Nidaime Mizukage
Nidaime Tsuchikage
Pengguna 7 Pedang
Roushi (“Jinchuriki Yonbi”)
Sakon
Sandaime Raikage
Sarutobi Asuma
Sasori
Senju Hashirama
Senju Sarutobi
Tayuya
Uchiha Itachi
Uchiha Madara
Utakata (“Jinchuriki Rokubi”)
Yaguura (“Jinchuriki Sanbi”)
Yondaime Kazekage
Yugito (“Jinchuriki Nibi”)

Pengguna
Senju Sarutobi
Orochimaru
Yakushi Kabuto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa cendolnya ^_^