Legenda Hokage- Siapa Sebenarnya Yang Menjadi Hokage Legendaris?

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang siapa yang menjadi Hokage yang melegenda. Sering kita bertanya-tanya siapakah sebenarnya Hokage yang terhebat, bahkan kita sering menduga-duga siapa yang menjadi legenda Hokage menurut persepsi kita masing-masing.


Sebelum kita tau siapa sebenarnya Hokage terhebat, kita harus mengetahui terlebih dahulu karakter dan kemampuan masing-masing Hokage.

Seperti Shodaime Hokage yang di jabat oleh Hashirama Senju. Dia adalah seorang pemimpin dari klan senju yang mendirikan desa Konohagakure yang di klaim bahwa orang terkuat yang mampu menjadi saingan Uchiha Madara bahkan diakhir pertarungannya dia berhasil mengalahkan Madara. Dalam riwayat pertarungannya, dapat disimpulkan bahwa Hashirama memiliki jumlah cakra yang sangat banyak. Terbukti saat dia mengeluarkan Naga kayu digunakan saat melawan Kyuubi berlapis Susano'o, tidak hanya itu Hashirama juga mampu mengeluarkan benteng kayu dalam skala besar untuk melindungi perkampungan dari serangan Bijuu-Dama Kyuubi. Fakta lain dimembuktikan kekuatan dari seorang Shodaime Hokage yaitu saat dia Menggunakan kemampuan Sannin Mode yang dapat menggunakan teknik ninjutsu dalam skala besar. Bahkan kalau dilihat dari segi banyak yang di keluarkan , mungkin lebih banyak cakra Hashirama ketimbang Naruto atau mungkin Rasen Suriken Naruto lebih membutuhkan cakra banyak dalam hal itu ketimbang senjutsu Hashirama. Entahlah, hal itu membingungkan kita bila dipikir lebih dalam.



Bicara soal Nidaime Hokage yang di jabat oleh Senju Tobirama adik dari Hashirama, di ceritakan bahwa Tobirama memiliki sensor yang lebih peka dari pada yang lain, namun kenyataannya Tobirama tidak menyadari keberadaan Madara dalam jarak sedekat itu hal ini terbukti pada Manga NarutoChapter 625 Hal 14. Kemampuan yang lain juga di ceritakan bahwa Tobirama memiliki kemampuan teleportasi, namun sayangnya kemampuan itu belum ada bukti yang pasti. Tobirama memiliki sikap yang tegas untuk membangun desa dari pada Hokage yang lainnya, ketegasannya membuat Clan Uchiha di jadikan Polisi keamanan Konoha sehingga membuat Clan Uchiha di letakkan di pinggir desa, yang pada akhirnya membuat perselisihan antara Clan Uchiha dengan desa.


Sandaime Hokage itulah gelar yang di berikan kepada Sarutobi Hiruzen seorang yang mampu menguasai Ninjutsu yang ada di desa Konohagakure, di seseorang yang bijaksana, sikapnya itu membuat dirinya di segani oleh penduduk Kampung, namun karena sikapnya yang kurang tegas seperti Nidaime Hokage membuat Orochimaru melarikan diri. Entalah lebih kuat mana antara Sandaime Hokage dengan Shodaime Hokage dan Nidaime Hokage, karena Sandaime Hokage dapat mengimbangi mereka berdua bahkan dapat mengalahkanya. Mungkin saja kemampuan Shodaime hanya berguna jika lawannya raksasa dan luang lingkup area cukup luas. Namun sauangnya Sandaime Tewas akibat efeksamping dari pengggunaan Hakke Fuin waktu pertarungan melawan Orochimaru.

Yondaime Hokage atau lebih di kenal dengan si kilat kuning "The Yellow Flash" itulah sebutan yang di berikan kepada Minato Namikaze seseorang yang dikatakan seseorang yang memiliki bakat alami yang pernah di lahirkan Konoha. Kemampuan teleportasi "Hiraishin No Jutsu"  itu di milikinya sejak dia masih kecil, kemampuannya di buktikan saat menyelamatkan Kushina dari musuh yang menculik Kushina, gerakan yang dilakukannya sangatlah cepat tapi terlihat seperti gerakan yang begitu santai. Yondaime juga seserang yang ahli Segel "FuinJutsu" bahkan kemampuannya melebihi clan Uzumaki yang terkenal dengan teknik segelnya. Kemampuan lainnya yaitu Rasengan. Rasengan adalah teknik yang di ciptakan oleh dia yang kini di kembangkan oleh anaknya Naruto Uzumaki, penggunaan Rasengan nya lebih istimewah dari pada yang lain yaitu dengan cara penggabungan teknik Hirasishin No Jutsu  dan Tajushuriken Kagebunshin yang di gumakan saat hendak mengeluarkan Rasengan, itu membuat Rasengannya tidak memiliki kelemahan. Semasa riwayat hidup Yondaime di ketahui bahwa dia selalu memenangkan pertarungan  dan tidak pernah kalah selama dia hidup, mungkin itu salah satu yang membuat dia di takuti oleh semua desa besar yang ada di dunia shinobi. Dia tidak memiliki musuh yang dianggap berat baginya di banding dengan Hokage yang lainnya, cuma dia memiliki pilihan yang membuatnya mengorbankan nyawanya.

Godaime Hokage, seorang wanita yang memiliki kemampuan Medis yang  luar biasa yaitu Tsunade, cucu dari Shodaime. Dia mendapat sebutan Trio Sannin Legendaris bersama Jiraiya dan Orochimaru, entah apa yang membuat Hanzou memberi sebutan itu, karena menurut fakta hanya Jiraiyalah yang seorang sennin dan dapat menggunakan tenik senjutsu. Kemampuannya sengatlah hebat dia dapat bertarung Madara dan membuat Madara mengeluarkan Semua  kemampuannya tapi saat melawan Pain saja Tsunade tidaksanggup.


Sekarang menurut anda siapa yang pantas menyandang gelar Hokage Legendaris?
Menurut saya yang pantas mendapat gelar Legenda Hokage itu adalah Yondaime Hokage karena dia memiliki reportasi yang tidak pernah kalah dalam semua pertarungan bahkan saat melawan Tobi dia dapat mengalahkannya dengan cepat bahkan kakashi dan Naruto sulit untuk mengenainya dan di takuti dalam peperangan Dunia Shinobi III dan membuatnya tidak memilik Rival karena tidak ada yang setara dengannya. Di banding dengan Shodaime Hokage mungkin dia kuat, tapi kekuatannya berguna saat melawan lawan yang sekala besar dan kepopulerannya itu hanya pada masanya

Dari pada saya mengajukan persepsi saya sendiri mending saya mengambil suara terbanyak


Menurut anda siapakah yang berhak mendapat gelar Legenda Hokage "The Legend Of Hokage"?
















Created By Angga Prayogo

1 komentar:

  1. Hokage 1 lah yaw. Ngalahin madara susano + kyubi sendirian , ngeblok biju dama sendiri , mengekang 9 biju sebelum di bagi ke desa lainnya ,

    BalasHapus

Jangan lupa cendolnya ^_^